Cara dapatkan pinjaman uang 5 juta secara online di Bank BRI lanngsung cair
Persyaratan gaji - Gaji minimal 2 juta/ bulan
Besaran bunga - Suku bunga 1% / bulan
Umur anda - Mulai dari 18 tahun

Solusi Mudah untuk Pinjam Uang 5 Juta 

 

Adanya kebutuhan mendadak membuat Anda ingin pinjam uang 5 juta? Sebaiknya, jangan sembarangan pinjam. Apalagi sampai melibatkan rentenir. Pasalnya, hal tersebut bisa membuat utang justru semakin besar nominalnya. Yang semula jumlah pinjaman 5 juta dapat menjadi berkali lipat jumlahnya. Yang juga perlu diwaspadai, saat telah banyak rentenir online berbalutkan pinjol (pinjaman online) ilegal. 

Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk waspada. Lalu, bagaimana solusinya agar bisa mendapatkan pinjaman uang 5 juta dalam waktu singkat? Ini jawabannya. 

Pinjam Uang 5 Juta Lewat Pinjol? Ini Pinjol yang Direkomendasikan 2021

Tidak semua pinjol menghadirkan risiko besar. Terdapat pinjaman online yang tujuannya untuk membantu finansial debitur tanpa mengabaikan keamanan. Dibuktikan dengan adanya izin OJK pada fintech P2P lending yang bersangkutan. 

Ini dapat menjadi penguat manakala pihak pinjol tersebut tidak akan menyeleweng dalam layanannya. Sebagai contoh, membebankan bunga yang tinggi. Sebab, pinjol legal resmi OJK terikat pada ketentuan-ketentuan terkait yang membuatnya tidak merugikan masing-masing pihak di dalamnya. 

Untuk pinjam uang 5 juta, Anda dapat memanfaatkan eksistensi pinjol sedemikian rupa. Yakni, pinjol yang telah mengantongi izin dari OJK. Apa saja deretan fintech P2P yang tergabung di dalamnya? 

Antara lain, Indodana. Platform satu ini telah terdaftar di OJK, sehingga legalitasnya tidak perlu ditanyakan. Limit yang tersedia bagi debitur mulai dari Rp1 juta sampai Rp8 juta untuk dana tunai. Sementara untuk pay later, limit pinjaman bisa mencapai Rp25 juta.

 Maka dari itu, kebutuhan mendesak yang datangnya mendadak bisa diatasi secara tepat menggunakan pinjaman dari P2P lending ini. Proses pengajuannya yang anti ribet membuat Anda tidak akan kesusahan. Misalnya ingin pinjam uang 5 jt, boleh jadi dalam beberapa saat bisa segera cair. 

Pinjaman online 5 juta selanjutnya yang juga telah terdaftar di OJK adalah Pinjaman Go. Plafon yang tersedia mulai Rp1,2 juta hingga Rp6 juta. Perlu diperhatikan pula bahwa tenor pinjaman relatif pendek, yakni 14 sampai 21 hari. Oleh karena itu, Anda juga harus mempersiapkan pengembalian pinjaman setelah meminjam dalam waktu singkat. 

Berikutnya,  yakni Julo. Sama halnya dengan beberapa pinjol sebelumnya, platform ini telah terdaftar di OJK. Sehingga keamanannya pasti terjamin. Limit pinjaman yang bisa diajukan sampai Rp8 juta dengan mekanisme cicilan antara 3 sampai 6 bulan. Kebutuhan Anda menjadi bisa dipenuhi dengan hadirnya pinjol cepat syarat mudah satu ini. 

Pinjam Uang 5 Juta di Bank

Selain pinjol,  bank juga menyediakan pinjaman 5 jt bagi para nasabahnya. Termasuk di dalamnya pinjam uang 5 juta di Bank BRI. Untuk bisa memanfaatkannya, Anda harus menjadi nasabah melalui pembukaan akun terlebih dahulu. Kemudian, mengisi formulir pengajuan. Jangan lupa untuk melengkapi seluruh persyaratan yang ada supaya pengajuan kredit Anda diterima. 

Tidak kalah dari fintech P2P lending, kini Bank BRI juga telah merilis kredit secara online. Untuk pinjam uang 5 juta langsung cair, kredit online sedemikian rupa dapat menjadi solusi. Apalagi bagi Anda yang merupakan nasabah bank tersebut. 

Mengenai bunga, relatif kecil. Untuk kredit tanpa agunan 5 juta misalnya, bunga yang diterapkan sebesar 1,54%. Karenanya, sebagai debitur Anda menjadi tidak terberatkand dengan cicilan per bulannya.

Meskipun Hanya Pinjam Uang 5 Juta, Hindari Pinjol Ilegal

Di atas telah dijelaskan mengenai dua alternatif paling tepat untuk pinjaman 5 juta langsung cair. Dalam hal ini, perlu pula ditekankan bahwa sebaiknya Anda jangan sampai terseret pinjol ilegal atas iming-iming proses pinjam 5 juta langsung cair. Sekilas memang terlihat manis di awal. 

Akan tetapi, selanjutnya bisa menyengsarakan debitur. Sebab, kemungkinan besar pinjol ilegal akan menerapkan bunga pinjaman semena-mena. Bahkan, persentasenya bisa tidak rasional. Hal tersebut menjadikan utang terus membengkak. Apalagi jika Anda terlambat membayar, maka diharuskan untuk menanggung biaya tambahan. 

Berangkat dari hal tersebut, alangkah baiknya untuk menghindari eksistensi fintech P2P lending ilegal. Telah banyak bukti yang menunjukkan manakala platform tersebut menyengsarakan. Misalnya, debitur pinjol ilegal yang bunuh diri karena tidak tahan dengan ancaman yang terus dilontarkan oknum di dalamnya. Juga akibat utangnya yang semakin besar nominalnya karena tak kunjung dibayar.