Cara pengajuan Kredit usaha rakyat BRI dengan pinjaman BRI 50 -100 jt di 2021
Persyaratan gaji - Min usaha 6 bulan
Besaran bunga - Bunga 2.5%
Umur anda - Berusia 21 tahun

4 Alasan untuk Mengajukan KUR BRI Sekarang Juga

 

KUR BRI merupakan program kerjasama antara pemerintah dan Bank BRI untuk memberikan suntikan dana kepada para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang belum memenuhi syarat untuk mengajukan pinjaman dengan agunan tambahan. Dalam hal ini pemerintah berperan sebagai pemberi jaminan sedangkan BRI menjadi penyalur dana. Kredit usaha rakyat bank BRI mengalami perkembangan signifikan yang lebih pro rakyat karena syaratnya yang semakin mudah, suku bunga yang lebih kecil, dan jumlah dana yang semakin besar. 

KUR BRI 50 juta bahkan memungkinkan Anda untuk mengambil pinjaman maksimal hingga nominal tersebut dengan jangka waktu pelunasan 60 bulan. Dengan semakin panjangnya masa angsuran yang diberikan, jumlah yang harus dibayarkan setiap bulannya juga akan lebih rendah sehingga Anda tidak akan merasa keberatan. Sama halnya dengan KUR BRI 100 juta yang sangat mungkin didapatkan jika Anda memenuhi segala persyaratannya. Jika tertarik dengan program ini sekarang Anda bisa membuat pengajuan pinjaman KUR BRI online yang mudah dan praktis. Jangan tunda lagi untuk memanfaatkan fasilitas kredit dari BRI ini sebab ada 4 alasan kuat bagi Anda untuk melakukannya:

  • Syarat Pengajuan KUR BRI Semakin Mudah

Salah satu hal yang membuat orang malas mengajukan kredit ke bank adalah persyaratannya yang banyak serta ribet. Namun, jangan salah. Pengajuan KUR BRI online yang mendukung usaha mikro kecil dan menengah memberikan syarat yang lebih mudah dan sederhana sehingga Anda bisa dengan gampang memenuhi semuanya. 

Sebelum mengisi formulir pinjaman BRI pastikan dulu Anda sudah memenuhi beberapa syarat utama seperti memiliki usaha yang berjalan setidaknya selama 6 bulan, bekerja sama dengan platform e-commerce seperti Shopee atau Tokopedia dan/ atau ride hailing seperti GoJek dan Grab. Selain itu, Anda juga tidak sedang menerima bantuan KUR dari bank. Setelah memenuhi semua ketentuan ini, Anda bisa mengajukan KUR super mikro BRI tanpa hambatan.

  • Kuota KUR BRI Bertambah Besar

Sebuah kabar baik bagi Anda yang sedang membutuhkan dana kredit untuk mengembangkan usaha. Sekarang KUR BRI memiliki kuota yang jauh lebih besar daripada tahun sebelumnya. Jika di waktu yang lalu KUR BRI menyediakan dana 140 Triliun Rupiah, pinjaman KUR BRI 2021 naik secara signifikan ke angka 170 Triliun Rupiah. Kenaikan sebesar 30 Triliun ini tentu saja membuat jangkauan KUR jadi lebih luas sehingga akan ada lebih banyak UMKM yang terbantu. Dana KUR BRI yang semakin besar rupanya menjadi alasan kuat kedua yang bisa mendorong Anda untuk segera melengkapi persyaratan KUR BRI dan membuat pengajuan kredit.

  • Kantor Cabang Penyalur KUR BRI Menjangkau Pelosok Negeri

Alasan ketiga yang akan memotivasi Anda untuk mengajukan kredit KUR BRI adalah banyaknya kantor cabang BRI yang tersebar hingga ke seluruh pelosok negeri. Dengan sebaran kantor cabang yang luas seperti ini, akan semakin mudah bagi calon nasabah menghubungi pihak bank yang menangani pinjaman BRI untuk usaha. Bahkan jika kebetulan Anda tinggal di daerah pinggir yang jauh dari hiruk pikuk kota, mengurus pinjaman BRI Syariah bukan lagi hal yang mustahil dilakukan. 

Bandingkan dengan bank lainnya yang lebih banyak menjangkau daerah perkotaan saja sehingga butuh waktu lagi untuk bisa mengaksesnya dari pinggiran kota atau desa.

  • Bunga KUR BRI Semakin Murah

Mengetahui syarat pinjaman KUR BRI yang sederhana mungkin tidak cukup menggerakkan Anda untuk yakin mengajukan pinjaman BRI KUR. Namun, jika mengetahui suku bunga KUR BRI yang ditawarkan, pasti Anda akan langsung tertarik. KUR BRI tanpa agunan sekarang membebankan bunga yang lebih ringan sebesar 6% saja. 

Angka ini lebih kecil dibandingkan dengan penawaran bank lainnya sehingga Anda akan lebih mudah untuk menyelesaikan angsuran dengan tenor yang sudah disepakati sebelumnya. Kondisi ini secara tidak langsung mendukung perkembangan usaha yang sedang digeluti dimana perputaran uang tidak akan terganggu oleh cicilan bank yang besar.

Berbagai inovasi dan perubahan KUR BRI terbaru menjadi alasan sekaligus motivasi kuat bagi Anda untuk segera mengajukan kredit KUR di tahun 2021 ini. Lengkapi semua persyaratannya untuk bisa menikmati segala fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan.