Cara pengajuan Kartu Kredit UOB beserta informasi limitnya di 2021
Persyaratan gaji - Pendapatan bulanan min 2.5 jt
Besaran bunga - Dari 3% / bulan
Umur anda - Berumur 21 tahun

Info Seputar Kartu Kredit UOB Hingga Jenis dan Limitnya 

 

Kartu kredit UOB hadir dengan beragam manfaat menarik yang hanya bisa didapatkan oleh penggunanya. Apakah Anda termasuk sebagai nasabah pemilik kartu ini? Jika iya, maka keputusan Anda untuk memilikinya merupakan langkah yang sangat tepat. Sebab, banyak sekali benefit yang akan diterima. Pembahasan lebih lanjut bisa ditemukan dalam bagian selanjutnya. 

Apa Itu Kartu Kredit UOB?

UOB Kartu kredit barangkali sudah tidak asing bagi sebagian orang. Namun, tidak menutup kemungkinan mungkin masih terdapat yang kurang familiar dengan eksistensi kartu tersebut. Sama halnya dengan kartu kredit pada umumnya, credit card satu ini merupakan keluaran dari Bank UOB. 

Bank UOB sendiri adalah bank di Indonesia yang mulanya bernama Bank Buana Indonesia. Bank tersebut telah berdiri sejak tahun 1956 dengan berbagai layanan menarik. Sampai akhirnya pada tahun 2011, mengalami perubahan nama menjadi Bank UOB Indonesia. 

Kegiatan penghimpunan dana masyarakat dalam bentuk tabungan serta penyaluran kredit masih berlangsung hingga saat ini. Dengan tidak meninggalkan inovasi-inovasi terbaru produk perbankan guna mendukung eksistensi UKM di Indonesia, juga kegiatan bisnis pada umumnya. 

Untuk mengefektifkan transaksi berbasis cashless, Bank UOB mengeluarkan UOB kartu kredit dengan jenis yang beragam. Masing-masing jenis memiliki kriterianya sendiri dengan fitur yang berbeda. Yang mana pada setiap fitur yang melingkupinya, dapat menjadi benefit untuk nasabah penggunaannya. 

Jenis dari Kartu Kredit UOB

Dalam bagian sebelumnya, telah sedikit disinggung bahwa CC UOB atau Credit Card UOB terdiri dari beberapa macam yang setiap jenisnya dilingkupi oleh fitur-fitur menarik. Merujuk pada hal tersebut, lalu apa saja jenis dari credit card besutan Bank UOB Indonesia yang dimaksudkan itu? Berikut penjelasan mengenai jenis kartu kredit UOB dan limitnya

Terdapat 5 jenis credit card besutan bank ini. Meliputi, UOB PRIVI Miles, UOB Lady’s card, UOB Preferred Platinum, UOB One Card, dan UOB Yolo Card. Ketentuan minimum penghasilan per bulan nasabah untuk bisa memiliki UOB PRIVI Miles, yakni sebesar Rp15 juta. 

Nasabah yang bersangkutan oun harus memiliki minimum limit kartu kredit aktif di bank lain sejumlah Rp25 juta. Sementara itu, untuk keempat jenis kartu kredit lainnya, syarat terkait minimum penghasilan nasabah serta minimal limit CC aktif di bank lain batasnya sama. Yakni, minimal penghasilan Rp5 juta per bulan. Untuk limit minimum credit card bank lain Rp7 juta.

Selain itu,  penting pula untuk diketahui mengenai persyaratan pengajuan supaya pengajuan Anda bisa diterima. Adapun yang menjadi persyaratannya, antara lain batas usia minimal 21 tahun, maksimumnya 65 tahun. Kemudian, status kewarganegaraan boleh WNI maupun WNA. Terkait status kepegawaian, bisa berstatus sebagai karyawan tetap, bisa pula merupakan seorang wiraswasta. 

Dokumen-dokumen yang menjadi persyaratan pengajuan, yaitu fotokopi KTP/ KITAS. Fotokopi KTP untuk nasabah yang berstatus sebagai WNI, sedangkan KITAS untuk nasabah WNA. Lalu, harus puka melampirkan fotokopi bukti penghasilan. Yang mana bisa berupa slip gaji, SKP, SPT, rekening, maupun slip BPJS Ketenagakerjaan. Untuk pengajuan limit di atas Rp50 juta, maka wajib untuk melampirkan fotokopi NPWP pula. Terakhir, untuk profesional diharuskan pula menyiapkan dokumen berupa surat izin profesi. 

Keuntungan Memiliki Kartu Kredit UOB 2021

Setelah berhasil memiliki credit card Bank UOB Indonesia, Anda berkesempatan untuk mendapatkan berbagai keuntungan. Tidak terkecuali untuk memperoleh promo kartu kredit UOB ketika berbelanja di merchant tertentu.

Sebelumnya, yang juga tidak kalah menarik dari kartu kredit UOB Yolo terdapat fitur gratis iuran tahunan pada tahun pertama. Dalam tahun berikutnya, juga gratis iuran tahun dengan syarat serta ketentuan berlaku. 

Syarat juga ketentuan yang dimaksudkan, yakni pengguna harus melakukan transaksi minimal 1x setiap bulan. Nilai minimal per transaksi Rp100 ribu. Apabila persyaratan tersebut tidak terpenuhi, maka nasabah pengguna harus membayarkan iuran tahunan Rp300 ribu. 

Sementara itu, untuk cc Yolo tambahan, ketentuannya pun sama, berupa gratis iuran tahunan di tahun pertama. Masih gratis pula di tahun berikutnya dengan persyaratan serupa sebagaimana sebelumnya. Jika syarat tidak terpenuhi, dikenakan iuran tahunan Rp150 ribu.