Cara Apply Kartu Kredit BRI Easy Card beserta promo dan biaya nya di 2021
Persyaratan gaji - Gaji min 3 juta
Besaran bunga - 2.95 % per bulan
Umur anda - Berusia 21 tahun

Step by Step Mengajukan Kartu Kredit BRI untuk Nasabah

 

Dengan semakin banyaknya kebutuhan yang mengharuskan untuk pembayaran serba cepat, kartu kredit BRI bisa menjadi salah satu cashless payment method terbaik. Apalagi, di bawah naungan BRI, kartu kredit yang Anda miliki tentu sangat banyak akses dan layanannya. Karena bank ini merupakan salah satu dari yang terbesar di Indonesia. Agar tak bingung dengan langkah pembuatannya, ikuti cara membuat kartu kredit BRI yang mudah berikut ini. 

Cara Mengajukan Kartu Kredit BRI

Cara buat kartu kredit BRI sebenarnya tidak sulit. Yang penting Anda sudah mengetahui syarat-syaratnya. Selain itu, ada step by step lain yang harus dilakukan. Tenang saja, berikut adalah prosedur yang sangat mudah untuk mengajukan credit card tersebut. 

  1. Siapkan Dokumen Pendaftaran

Agar cara bikin kartu kredit BRI bisa lebih cepat, maka Anda harus menyiapkan aneka dokumen pendukung. Adapun jenis-jenisnya antara lain fotokopi KTP dan juga fotokopi NPWP. Selain itu, apabila Anda seorang pekerja maka harus menyertakan slip gaji. Ditambah juga dengan surat keterangan surat kerja asli dari perusahaan. 

Kemudian, jika Anda adalah seorang wiraswasta maka bisa mencantumkan fotokopi SIUP atau akta perusahaan. Sebagai salah satu syarat yang mutlak, saat Anda mendaftar kartu kredit BRI maka harus memiliki rekening di bank tersebut. Ini dibuktikan dengan dokumen fotokopi rekening koran atau buku tabungan tiga bulan terakhir. Terakhir, lengkapi pula persyaratan dengan fotokopi tagihan kartu kredit 1 bulan terakhir. 

2. Membuka Website Bank Mandiri

Untuk pengajuan kartu kredit BRI secara online, maka Anda dapat membuka websitenya di kartukredit.bri.co.id/apply. Setelah itu, akan diberikan arahan dan Anda harus melakukan semua instruksi secara tepat. 

3. Isi Formulir dan Tunggu Pihak Bank Mengunjungi

Jika sudah mengikuti instruksi, Anda tinggal mengisi formulir untuk pengajuan. Jangan lupa memasukkan data yang valid dan benar. Terutama nomor telepon dan alamat surel. Kemudian, tunggulah pihak bank menghubungi untuk verifikasi data. 

4. Verifikasi Data dan Email Konfirmasi

Apabila verifikasi data telah selesai, maka langkah selanjutnya yaitu menunggu email dari bank. Isinya kurang lebih adalah persetujuan terhadap kartu kredit yang diajukan. Jika proses ini telah selesai, maka kartu kredit akan dikirimkan sesuai dengan alamat yang tertera saat pengisian form di awal tadi. 

Selain Cara Apply Mudah, Kartu Kredit BRI Juga Banyak Jenisnya

Kartu BRI memang memiliki banyak jenis, dalam 2 klasifikasi yaitu kartu debit dan kredit. Kemudian, untuk credit card dari bank ini sendiri, ternyata jenisnya juga cukup banyak dan dapat Anda sesuaikan dengan karakteristik pembelanjaan, kemampuan bayar, dan faktor lainnya. 

Jenis yang bisa Anda pilih misalnya kartu kredit BRI Easy Card atau BRI Mastercard Easy Card. Kartu kredit ini memiliki banyak keunggulan dengan limit Rp3 juta sampai Rp24.999.999. Kemudian, biaya untuk kenaikan limitnya cuma Rp50 ribu dan biaya upgrade kartunya hanya Rp75 ribu saja. Tak perlu khawatir karena biaya penagihannya gratis. Ditambah lagi, ada banyak promo kartu kredit BRI dari jenis Easy Card yang sangat menarik untuk Anda. 

Selanjutnya, ada pula BRI Touch yang memberikan banyak potongan harga menarik di café, resto, atau beberapa tempat lainnya. Jadi, jika dilihat dari jenis promosi kartu kredit BRI yang satu ini, maka Anda yang suka kulineran akan sangat cocok dengan penawarannya. Bahkan, pada beberapa kesempatan juga ada promo MCD BRI buat yang hobi makan di tempat nongkrong favorit tersebut. 

Limit dari kartu kredit BRI Touch cukup menggiurkan, yaitu Rp5 juta sampai Rp50 juta. Untuk biaya upgrade kartu dan juga kenaikan limitnya sama dengan BRI Mastercard Easy Card yaitu Rp75 ribu dan Rp50 ribu. Tetap biaya penagihannya juga gratis sehingga takkan berat di kantong. 

Jenis kartu kredit BRI yang berikutnya yaitu BRI Premium Card dan BRI JCB Platinum. Di tahun 2021 ini, ada banyak sekali promo dari kedua kartu kredit tersebut. Misalnya shuttle bus, airport lounge, hingga resto mewah dan hotel untuk staycation. Jadi, yang mana yang akan Anda pilih?