Cara membuat Kartu Kredit BRI Easy Card beserta info limit nya di 2021
Persyaratan gaji - Mulai dari min gaji 3 jt
Besaran bunga - Mulai dari 2% per bulan
Umur anda - Berusia 21 tahun

Berkenalan dengan Kartu Kredit BRI Easy Card yang Multiguna

 

Ingin mencoba memiliki credit card sendiri? Cobalah kartu kredit BRI Easy Card. Terdapat banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan produk keuangan ini. Misalnya 1% cashback jika melakukan tarik tunai di ATM, 2% cashback di pasar swalayan, dan 3% cashback di SPBU. Lebih lengkap lagi, berikut adalah beberapa informasi penting seputar kartu kredit Easy Card BRI yang mungkin akan Anda butuhkan. 

Informasi Kartu Kredit BRI Easy Card Pertama Limit dan Penghasilan Minimum Per Bulan

Agar bisa memiliki Kartu Kredit Easy Card BRI, maka Anda harus memiliki penghasilan setidaknya Rp3 juta per bulan. Kemudian, untuk limit dari produk keuangan tersebut adalah Rp3 juta sampai Rp24.999.999. Jadi, tentunya Anda akan bisa sangat mudah apply kartu kredit tersebut karena persyaratan penghasilannya cukup mudah dijangkau. 

Apabila Anda ingin menaikkan limit kartu kredit BRI easy card, maka biayanya hanya Rp50 ribu. Kemudian, untuk upgrade kartu biayanya adalah Rp75 ribu. Jangan khawatir soal biaya penagihan, karena semuanya gratis. 

Apa Saja Biaya yang Ditetapkan pada Kartu Kredit BRI Easy Card?

Info selanjutnya yang perlu dipahami adalah biaya dan dendanya. Terdapat beberapa annual fee yang harus dibayarkan. Misalnya biaya basic Rp250 ribu dan biaya supplement Rp125 ribu. Kemudian, maksimal penarikan tunai adalah 60% dari sisa limit. Jika ada over limit, maka biayanya adalah Rp50 ribu. 

Sebaiknya, jangan terlambat membayar tagihan, karena ada biaya keterlambatan sebesar 3% dari saldo transaksi Anda pada bulan sebelumnya dengan ketentuan maksimal Rp150 ribu. Apabila kartu rusak, maka biaya penggantian kartu tersebut yaitu Rp75 ribu. Jika Anda membutuhkan pencetakan ulang billing statement, biayanya cukup terjangkau yakni hanya Rp10 ribu. 

Terdapat beberapa biaya lagi yang harus Anda perhatikan. Misalnya biaya copy sales draft yang lokal yaitu Rp25 ribu, dan Rp150 ribu untuk yang internasional. Ingin mengganti PIN? Maka biayanya Rp25 ribu saja. Kemudian, untuk transaksi tahunan dikenakan Rp100 ribu. 

Persamaan dan Perbedaan Kartu Kredit BRI Easy Card dan BRI Touch

Meskipun sama-sama menawarkan banyak keunggulan, tetapi terdapat beberapa perbedaan kartu kredit BRI Touch dan Easy Card yang sebaiknya dipahami nasabah. Tujuannya adalah agar bisa memilih mana yang lebih sesuai dengan kondisi masing-masing orang. Perbedaan yang paling terasa bagi Anda yang hobi melakukan tarik tunai adalah jumlah maksimum. 

Untuk kartu kredit BRI Touch, maksimal penarikan tunai hanya 40% dari kredit limit. Sementara untuk BRI Easy Card bisa mencapai 60% dari sisa limit. Namun, jumlah limit antara kedua kartu kredit pun berbeda. Jika BRI Easy Card memberikan limit Rp3 juta hingga Rp24.999.999, maka BRI Touch limitnya lebih besar. Anda ditawarkan untuk mengambil limit Rp5 juta sampai dengan Rp50 juta per bulan. 

Tentunya, perbedaan ini akan sangat signifikan bagi Anda yang punya banyak pengeluaran, sering travelling atau sedang membutuhkan limit lebih tinggi. Namun, jika Anda tidak ingin konsumtif dan merasa limit yang rendah sudah cukup agar dapat lebih hemat, maka pilihan ini juga tepat. 

Untuk biaya-biaya lainnya, BRI Touch dan BRI Easy Card kurang lebih sama. Misalnya biaya pencetakan ulang billing statement, copy sales draft, dan sebagainya. Persamaan lainnya dari kedua kartu kredit yaitu persyaratan penghasilan setiap bulan yaitu minimal Rp3 juta.

Bunga kartu kredit BRI Easy Card dan BRI Touch di tahun 2021 sama-sama 2,25%. Jadi, cukup ringan untuk Anda yang sedang ingin merencanakan keuangan secara lebih terperinci. Selain itu, untuk persyaratan dokumennya juga sama. Sehingga Anda yang sudah pernah memiliki salah satu jenis kartu kredit tersebut, tak akan mengalami hambatan ketika ingin mendaftar jenis lainnya. 

Itulah beberapa informasi penting seputar kartu kredit BRI Easy Card. Sebagai jenis silver credit card, produk keuangan ini bisa menjadi salah satu jawaban atas kebutuhan Anda dalam bertransaksi dengan mudah dimana saja dan kapan saja. Tanpa harus membawa uang cash yang tentunya cukup beresiko, terutama jika Anda sering bepergian jauh.