Cara pengajuan Kartu Kredit BNI Black Card beserta promo dan biaya nya di 2021
Persyaratan gaji - Minimum gaji 3 jt
Besaran bunga - 2% per bulan
Umur anda - 21 tahun

Kartu Kredit BNI, Solusi Pembayaran Anti Ribet Masa Kini

 

Kartu kredit BNI bisa jadi merupakan salah satu solusi bagi Anda yang suka melakukan pembayaran secara cashless karena kesibukan. Ya, sebagian orang keberatan membawa uang tunai karena mengganggu mobilitas apalagi jika dalam jumlah banyak. Namun, pembelanjaan tentu tak dapat ditinggalkan, terutama untuk hal-hal primer. Jadi, solusi untuk mengatasinya adalah dengan credit card

Tata Cara Mengajukan Kartu Kredit BNI

Cara membuat kartu kredit BNI tidaklah sulit. Apalagi jika Anda sudah menjadi nasabah dari bank tersebut. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk memiliki credit card dari salah satu bank tertua di Indonesia tersebut. 

  1. Membuka Website Resmi

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka situs https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/kartuKredit. Kemudian, Anda harus memilih pengajuan kartu kredit berupa aplikasi umum atau aplikasi referensi. Pilihan lainnya yaitu pengajuan fitur kredit BNI dengan opsi referensi, umum, dan pengkinian atau update data. 

2. Melakukan Pendaftaran Melalui Handphone

Misalnya jika Anda mengklik pengajuan kartu kredit BNI aplikasi umum, maka akan ada arahan untuk mengunjungi situs https://applykartukredit.bni.co.id melalui smartphone. Tujuannya agar langsung terhubung dengan browser personal. 

3. Isi Data Lengkap

Seperti proses registrasi pada umumnya, isilah data lengkap Anda. Pastikan dokumen lampirannya juga lengkap. Antara lain fotokopi Identitas bagi WNI atau izin menetap sementara bagi WNA, slip gaji, akta pendirian untuk wirausaha dan surat izin profesi untuk pekerja profesional, dan nomor kartu kredit bank lain jika Anda memilikinya. Jangan lupa NPWP juga wajib diinput. 

4. Menunggu Persetujuan

Setelah mengisi semua data dan melengkapi persyaratannya, maka Anda tinggal menunggu apakah pengajuan tersebut diterima atau tidak. Jadi, jika sudah ada kabar dari pihak bank maka Anda akan dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan BNI kartu kredit

Bagaimana jika ditolak? Bisa jadi, ada beberapa persyaratan yang tidak terlengkapi. Misalnya penghasilan minimum setahun yaitu Rp36 juta. Kemudian, usia juga berpengaruh karena setidaknya Anda berusia minimum 21 tahun untuk pemegang kartu utama dan 17 tahun untuk pemegang kartu tambahan. Adapun maksimal usianya yaitu 65 tahun. Sehingga jika tidak bisa memenuhi syarat tersebut kemungkinan akan ditolak pengajuannya. 

Jenis-jenis Kartu Kredit BNI

BNI memberikan banyak pilihan credit card untuk Anda dengan banyak jenis. Misalnya kartu reguler, co-branding card, affinity card, corporate card, business card, kartu tunai, hingga kartu kredit BNI syariah

Dari masing-masing jenis masih ada pilihan yang lebih spesifik lagi. Misalnya untuk kartu reguler ada ada BNI Visa Infinite, BNI MasterCard World, BNI Visa Signature, BNI Visa Signature, BNI Visa Platinum, BNI JCB Precious, BNI Style Titanium dan juga BNI Silver & Gold Card. 

Kemudian, untuk co-branding card ada Garuda BNI Card, BNI Lottemart Card, BNI Pertamina Card, BNI Sumsel Babel, BNI-Bank BJB, BNI Telkomsel Card, dan juga BNI Telkomsel Platinum. Berdasarkan namanya, tentu Anda sudah dapat menebak promo kartu kredit BNI ini bisa diakses sesuai dengan jenis perusahaan yang bekerjasama. 

Berlanjut ke BNI affinity card yang memiliki desain menarik. Ada pilihan BNI WWF Card untuk mendukung pelestarian lingkungan. BNI HOG Card akan memudahkan Anda menikmati manfaat layanan Harley Owners Group. BNI Bike to Work Card menjadi bagian dari ide brilian untuk Anda yang hobi bersepeda. BNI CSA Card sangat direkomendasikan bagi Anda yang suka berbelanja di Group Catur Sentosa Adiprana. 

BNI UI Card adalah kartu kredit yang menjadi persembahan khusus keluarga besar Universitas Indonesia (UI). Konsep ini mirip dengan BNI GAMA Card yang menjadi bagian keluarga besar UGM atau Universitas Gadjah Mada, atau BNI ITB Card untuk Institut Teknologi Bandung. Ada lagi satu kartu kredit yang serupa yaitu BNI IKANAS STAN Card yang merupakan bagian dari keluarga besar Ikatan Alumni STAN.

Untuk corporate card, business card dan kartu tunai hanya ada satu  pilihan yang sudah merepresentasikan kebutuhan Anda. Apalagi, jika Anda ingin mencoba black card BNI yang bisa membantu untuk mendapatkan lebih banyak poin BNI di tahun 2021 ini.