Cara ajukan pinjaman online dengan aplikasi Dana Rupiah yang terdaftar di OJK 2021
Persyaratan gaji - Mulai dari 2 juta/ bulan
Besaran bunga - Suku bunga rendah mulai dari 1.49%
Umur anda - Batas usia pemohon dari 21 tahun

Fintech Kredibel Dana Rupiah untuk Solusi Dana Darurat

 

Kredit Tanpa Agunan (KTA) kini telah menjadi solusi yang dipilih banyak masyarakat Indonesia saat membutuhkan dana darurat. Karena persyaratan yang simpel dan jauh lebih mudah dipenuhi oleh nasabah, program ini kian naik daun. Pencairan dananya pun cenderung lebih cepat dari pinjaman lainnya. Bila data diri sudah terverifikasi, dana bahkan bisa cair dalam hitungan menit saja. Inilah beberapa alasan kenapa KTA, terutama yang disediakan oleh perusahaan financial technology (fintech), sangat disukai. 

Semakin marak fintech, semakin besar pula risiko terjadi kecurangan. Jika ingin pilih fintech yang kredibel, Dana Rupiah adalah salah satunya. Sebagai salah satu pionir perusahaan fintech di Indonesia, aplikasi Dana Rupiah telah memperoleh sertifikat ISO 27001:2013, yang merupakan standarisasi sistem manajemen keamanan informasi. 

Sejak mulai diluncurkan dan beroperasi, Dana Rupiah apk telah berhasil membantu lebih dari 4 juta transaksi dengan total pinjaman yang sudah disalurkan mencapai Rp 2.5 triliun, baik itu pinjaman awal ataupun pinjaman berulang. Saat ini terdapat sekitar 203 ribu peminjam aktif, dengan sekitar 578 ribu peminjam berulang. 

Keunggulan Dana Rupiah

Hal yang wajib diperhatikan calon nasabah saat memilih fintech adalah legalitasnya. Fintech harus resmi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), agar setiap pergerakan dan kinerjanya bisa diawasi oleh OJK. Dana Rupiah yang dimiliki oleh PT Layanan Keuangan Berbagi ini telah memiliki ijin dari OJK dengan nomor KEP-18/D.05/2020. Jadi sudah dipastikan Dana Rupiah OJK terjamin kredibilitasnya karena berada di bawah pengawasan OJK. 

Bunga yang dibebankan kepada nasabah oleh Dana Rupiah termasuk rendah. Contohnya bunga harian sebesar 0.8% saja, dan untuk cicilan bulanan bunga per tahunnya adalah 28%. Simulasi pinjaman bisa dilakukan dengan transparansi biaya, sehingga saat nasabah mengajukan pinjaman tidak ada lagi biaya “tersembunyi” yang harus dibayarkan. 

Nasabah bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan apa pun. Proses pengajuan bisa dilakukan dari mana pun dan kapan pun dari ponsel yang memiliki jaringan internet. Syarat yang diajukan dalam Dana Rupiah apk pun mudah dipenuhi. Jika sudah terverifikasi, dana bisa cepat cair dan ditransfer ke rekening nasabah dalam waktu kurang lebih 1 jam hingga maksimal 1 x 24 jam. 

Untuk pembayaran cicilan tersedia dalam beberapa opsi. Karena telah bekerja sama dengan beberapa bank seperti BCA, BRI, BNI, Bank Mandiri, Maybank, dan Bank Permata, maka nasabah bisa menggunakan mesin ATM, layanan internet banking, atau mobile banking dari bank-bank tersebut. Dana Rupiah juga telah bekerja sama dengan Alfa Group, sehingga pembayaran secara langsung bisa dilakukan di gerai Alfamart, Alfa Express, Alfamidi, dan DAN + DAN. 

Jenis Pinjaman di Aplikasi Dana Rupiah

Tertarik menggunakan layanan Dana Rupiah pinjaman online? Nominal pinjaman yang disediakan Dana Rupiah berkisar antara Rp 400 ribu hingga Rp 8 juta. Ada 3 jenis produk pinjaman yang disediakan, yaitu Pinjaman Personal, Pinjaman Produktif, dan Pinjaman Pendidikan. Bagi nasabah yang membutuhkan pinjaman cepat, bisa pilih Pinjaman Personal dengan bunga rendah sebesar 0.8%. 

Dana yang telah cair bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan konsumtif nasabah. Sementara bagi nasabah yang membutuhkan dana lebih besar untuk modal atau mengembangkan usaha, bisa pilih produk Pinjaman Produktif yang dicicil per bulan. Bunga per tahunnya kompetitif, yaitu sebesar 28% dengan biaya platform sebesar 8%. 

Sementara untuk yang membutuhkan biaya pendidikan bisa pilih Pinjaman Pendidikan. Bunga per tahun pinjaman ini adalah 22 sampai 23% dengan biaya platform sebesar 3%. Jika nasabah tidak bayar Dana Rupiah maka akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar 1 hingga 2% per hari. 

Hubungi Dana Rupiah

Untuk meningkatkan layanan kepada setiap nasabah di tahun 2021, Dana Rupiah menyediakan layanan pelanggan melalui telepon di (021) 39700100 yang beroperasi 7 hari seminggu dari pukul 8 pagi sampai 10 malam WIB. Nasabah juga bisa menuju kantor Dana Rupiah di DBS Bank Tower lt. 11, Suite 1102 Ciputra World One Complex, Kuningan, Jakarta Selatan. Nasabah juga bisa memanfaatkan layanan chat Dana Rupiah melalui laman resmi atau aplikasinya.