Cara meminjam pulsa darurat Indosat atau hutang, pinjam paket pulsa im3 di 2021

Pulsa Minim Tapi Butuh Komunikasi? Pakai Saja Pulsa Darurat Indosat 

 

Para pengguna IM3 khususnya Indosat mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur pulsa darurat Indosat. Ya, bertajuk sebagai pulsa darurat, pulsa ini memang ditujukan untuk membantu Anda. 

Terutama bagi para pengguna ketika sedang menghadapi kondisi minim pulsa, tetapi ingin tetap berkomunikasi. Bagaimana mekanisme penggunaannya? Uraiannya secara lengkap bisa dijumpai dalam bagian selanjutnya. 

Apa Itu Pulsa Darurat Indosat?

Pulsa darurat Indosat merupakan fitur atau layanan khusus untuk Anda yang merupakan pengguna dari kartu IM3 Ooredoo PraBayar. Produk pulsa yang diberikan akan ditambahkan dalam Saldo Pulsa. Nantinya, bisa dipakai untuk berbagai keperluan. Misalnya, panggilan telepon ke semua operator domestik, dan lainnya. 

Sebagai solusi untuk memberikan alternatif saat pengguna mengalami kehabisan pulsa, penawaran dari jenis pulsa ini pun beragam. Dengan menggunakan pulsa darurat, nantinya yang bersangkutan bisa tetap lancar telepon serta SMS tanpa khawatir pulsa habis. Saldo yang ditawarkan dari fitur ini juga sangat bervariasi. Mulai dari Rp1.000 sampai Rp100.000. Pengembaliannya bisa dilakukan ketika Anda isi ulang pulsa. 

Untuk bisa menggunakan pulsa darurat sedemikian rupa, terdapat kriteria yang harus dipenuhi oleh pengguna. Dalam artian, tidak semua pengguna bisa langsung memanfaatkan layanan khusus satu ini. Anda dapat langsung saja melakukan pengecekan pulsa darurat melalui *505#, kemudian klik enter. Selain itu, biasanya operator akan mengirimkan penawaran pulsa darurat dalam keadaan tertentu. 

Keadaan yang dimaksudkan, yakni saat saldo pulsa Anda di bawah Rp2.500 usai melaksanakan panggilan atau SMS yang mungkin mengakibatkan gagalnya pengiriman. Manakala pengguna menanggapi penawaran tersebut dengan menerimanya, maka sistem akan langsung melakukan inject pulsa darurat. Nilai saldonya sesuai dengan yang Anda inputkan. 

Cara Kerja Pulsa Darurat Indosat 

Lalu bagaimana cara kerja dari pulsa Indosat ini? Untuk cara pinjam pulsa Indosat, telah disinggung sedikit dalam bagian sebelumnya. Yakni, dengan mengetikkan *505# kemudian tekan enter. Nantinya, Anda akan mendapati berbagai penawaran menarik. Mengenai cara kerja dari pulsa darurat ini, sebagai berikut.

  1. Pastikan Bahwa Persyaratan Telah Terpenuhi 

Supaya bisa melakukan pinjam pulsa Indosat, Anda harus memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan, Adapun syarat yang dimaksudkan, antara lain saldo pulsa di bawah Rp2.500. Perhatikan bahwa layanan ini hanya berlaku untuk pelanggan atau pengguna dari kartu prabayar Indosat Ooredoo. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin menggunakan fitur layanan sedemikian rupa, harus mengubah kartu SIM menjadi Indosat Ooredoo terlebih dahulu. Persyaratan selanjutnya, yaitu masa aktif dari kartu Indosat yang Anda pakai minimal harus 3 bulan. 

Yang juga penting, manakala pernah meminjam pulsa darurat sebelumnya, maka wajib untuk mengembalikan nominal yang dipinjam tersebut dahulu. 

2. Lakukan Pinjam Pulsa 

Cara hutang pulsa Indosat setelah Anda memenuhi semua persyaratannya, yakni dengan langsung meminjam pulsa. Yaitu melalui kode dial *505#. Ketikkan pada papan tombol, lalu pilih call. Tunggu beberapa saat akan muncul tampilan pop up dengan beragam pilihan menarik. Ikuti seluruh instruksi yang ada. 

3. Konfirmasi Bahwa Anda akan Pinjam Pulsa 

Cara ngutang pulsa Indosat selanjutnya, yakni dengan melakukan konfirmasi terhadap pulsa darurat yang akan Anda pinjam. Dalam artian, setelah mengikuti instruksi dari *505#, jangan lupa untuk memvalidasi sampai akhir. Peminjaman bisa pula melalui SMS ketika Anda mendapatkan penawaran pulsa darurat. Ketikkan “YA”, lalu kirim ke SMS penawaran tersebut. 

4. Persiapkan Biaya Layanan Tambahan 

Usai berhasil utang pulsa darurat melalui cara meminjam pulsa Indosat, perlu juga diperhatikan bahwa terdapat biaya layanan tambahan pada pulsa yang Anda pinjam. Tenang, besarannya sangat terjangkau. Bahkan, boleh dikatakan relatif kecil. 

Prosedur Pembayaran Pulsa Darurat Indosat 

Di atas telah diuraikan mengenai cara mendapatkan pulsa darurat IM3, khususnya bagi para pengguna Indosat ooredoo. Yang tidak kalah pentingnya, yaitu mengenai mekanisme pembayaran dari hutang pulsa Indosat. Cara pembayarannya sangat mudah.Yakni, dengan melakukan top up pulsa utama. Top up pulsa ini bisa dilaksanakan melalui voucher fisik, pulsa elektrik melalui berbagai bank atau ATM, serta channel lainnya. 

Nantinya, sistem akan memotong nilai isi ulang pulsa yang Anda lakukan sesuai dengan tagihan pulsa darurat, juga biaya layanan tambahan yang melingkupinya. Dengan paket darurat Indosat terbaru tahun 2021 ini, Anda menjadi tetap bisa berkomunikasi secara lancar anti terputus karena pulsa habis.