Cara meminjam pulsa darurat XL atau ngutang, minta pulsa paket pulsa darurat XL di 2021

Ingin Pinjam Pulsa XL? Ini Cara Mudahnya 

 

Pinjam pulsa XL bisa dilakukan dengan cepat. Sebab, caranya tidak sulit. Maka dari itu, layanan satu ini dapat menjadi alternatif yang paling tepat ketika Anda membutuhkan pulsa segera. Komunikasi pun menjadi terus berjalan tanpa terputus sekalipun pulsa utama sebetulnya telah habis. Jika Anda mager untuk mengisi pulsa, langsung saja memanfaatkan fitur layanan ini. 

Cara Mudah Pinjam Pulsa XL 

Adanya pulsa siaga XL menjadikan Anda tidak perlu bingung saat kehabisan pulsa. Mengenai cara pinjam pulsa XL, secara umum sangat mudah. Yakni, bisa dilaksanakan melalui dua metode berbeda. Lebih lanjut, penjelasannya sebagai berikut.

  1. Pinjam Pulsa XL Melalui SMS

Cara pertama, paket darurat XL berupa pulsa siaga bisa didapatkan melalui SMS. Ya, Anda hanya perlu membuka aplikasi pesan. Setelah itu, langsung saja untuk membuat sebuah pesan baru. Ketikkan pesan bertuliskan “ISTIMEWA” atau “DARURAT”. Tidak perlu mengetikkan keduanya, tetapi pilih saja salah satu. 

Setelahnya, cara hutang pulsa XL yang harus dilakukan adalah dengan mengirimkan pesan ke nomor 911. Agar pesan pengajuan bisa terkirim, pastikan saldo pulsa Anda masih ada sekitar Rp1.000 sampai Rp2.000. Akan tetapi, jika ternyata sudah tidak ada sedikitpun saldo pada pulsa utama, cara meminjam pulsa XL melalui kode dia bisa menjadi alternatif yang pas. 

2. Pinjam Pulsa XL Lewat Kode Dial

Berbeda dengan cara ngutang pulsa XL lewat SMS yang mensyaratkan saldo minimum pulsa utama, metode yang satu ini bisa Anda pakai ketika sisa pulsa 0. Caranya tidak sulit. Yaitu, langsung saja buka papan tombol. Kemudian, inputkan kode dial atau UMB *123*9110#. Setelah terinput, langsung klik OK/ YES/ klik panggil. 

Beberapa saat setelahnya, akan muncul pop up di layar smartphone Anda. Disana, terdapat berbagai pilihan fitur yang ditawarkan. Cara minta pulsa darurat XL, dengan memilih pulsa siaga, lalu ikuti semua perintah yang ditampilkan pada layar. Jangan lupa untuk melakukan konfirmasi bahwa Anda akan memakai pulsa darurat. Usai konfirmasi dilakukan, pihak XL akan melakukan proses pengajuan. 

Tanpa menunggu lama, Anda akan memperoleh notifikasi pesan. Isi dari pesan tersebut berupa pemberitahuan apakah pengajuan penggunaan pulsa siaga diterima atau justru sebaliknya. Apabila dinyatakan diterima, maka bisa langsung menggunakan pulsa darurat yang telah ditambahkan dalam saldo pulsa. 

Penting pula untuk diingat bahwa pembayaran pulsa darurat akan terjadi secara otomatis ketika pengguna isi ulang pulsa utama. Sebagai contoh, pulsa darurat yang Anda pinjam beserta biaya layanan tambahan totalnya Rp52 ribu. Jika Anda top up pulsa Rp100 ribu, maka akan terpotong untuk melunasi tagihan sebelumnya terlebih dahulu. Sehingga, saldo pulsa utama menjadi Rp48 ribu. 

Mekanisme Pinjam Pulsa XL 

Berangkat dari cara hutang pulsa XL seperti yang telah diuraikan sebelumnya, tidak sulit bukan untuk memanfaatkan layanan di tahun 2021 ini? Selain caranya, ada pula beberapa aspek yang harus diperhatikan saat Anda ingin meminjam pulsa XL. Aspek yang dimaksudkan, meliputi nominal pulsa dan nomor peminjam. 

Untuk nominal dari pulsa yang bisa dipinjam, akan ditentukan oleh XL. Yang mana setelah Anda melakukan pengajuan pinjaman, akan diterima informasi mengenai nominal pulsa yang bisa dipinjam lengkap dengan biaya layanannya. Jadi, dalam hal ini pengguna tidak dapat menentukan sendiri besaran nominal pulsa yang bisa dipinjam. 

Kemudian, mengenai nomor peminjam, untuk bisa memakai pulsa darurat XL nomor peminjam harus telah memenuhi semua syarat dan ketentuan. Memang benar jika seluruh pengguna kartu prabayar XL bisa memakai fitur ini, tetapi tidak semua pengajuan akan diterima. Hanya pengguna yang nomornya telah memenuhi kriteria yang bisa mendapatkan pulsa darurat. 

Adapun syarat dan ketentuan yang dimaksudkan, antara lain nomor telah memiliki masa aktif selama minimal 2 bulan. Nomor juga harus sudah pernah diisi ulang pulsa minimal sebanyak 3x dalam jangka waktu 60 hari terakhir. 

Pengguna pun diwajibkan telah mengembalikan pulsa darurat yang telah dipinjam sebelumnya. Jadi, pastikan nomor Anda memenuhi syarat-syarat tersebut ya agar bisa menjadi penerima pulsa darurat XL.