Cara minta pulsa darurat Telkomsel atau hutang, pinjam pulsa Telkomsel 5111 tanpa biaya di 2021

Syarat dan Prosedur Pinjam Pulsa Telkomsel, Mudah Dilakukan

 

Pinjam pulsa Telkomsel akan menjadi salah satu alternatif cara ketika Anda benar-benar membutuhkannya dan tidak punya akses untuk membeli. Ya, ini merupakan prosedur hutang pulsa Telkomsel untuk situasi mendesak, dan disediakan oleh provider langsung sehingga bisa memudahkan ketika situasi genting. Ingin tahu lebih lanjut? Berikut adalah syarat dan prosedur yang harus dilakukan. 

Syarat Pinjam Pulsa Telkomsel yang Harus Dipenuhi

Sebelum memahami cara ngutang pulsa Telkomsel, pahami dulu apa saja persyaratan yang ditetapkan. Pertama, pastikan jenis kartu Anda adalah prabayar. Kedua, jangka waktunya harus 60 hari. Selain kedua syarat di atas, ada pula ketentuan frekuensi pemakaian pulsa bulanan. 

Apabila lupa atau bingung, Anda yang sudah memiliki Aplikasi MyTelkomsel bisa langsung mengklik simbol aplikasinya dan penggunaan pulsa bulanan akan muncul di kolom informasi. Terakhir, apabila Anda sebelumnya pernah meminjam pulsa, maka harus dibayar terlebih dahulu baru bisa berhutang lagi. Dengan demikian, jika ada tanggungan jangan lupa membayar ketika memiliki uang untuk segera melunasinya. 

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5111

Cara meminjam pulsa Telkomsel ada 3 pilihan, yaitu melalui dial, collect SMS, dan juga  meminta pulsa darurat melalui SMS ke 5111. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan.

  1. Lakukan Dial

Nomor dial yang dapat Anda masukkan yaitu *500*5#. Nomor ini dapat dihubungi 24/7 karena merupakan layanan non stop. Kemudian, setelah menekan nomor dial, akan ada menu yang muncul pada screen smartphone Anda. 

Cek bagian penawaran, akan ada pilihan Paket Darurat yang harus diklik. Setelah itu, baca detail penjelasannya dan konfirmasilah menggunakan profil Anda yakni selaku user produk. Lalu, klik opsi pertama sebagai icon persetujuan terhadap pinjaman tersebut. Apabila sudah Anda pilih nomor 1, maka akan ada pengingat tentang pengaktifan paket pulsa pinjaman. Baru kemudian pulsa tersebut dapat dipergunakan seperti biasa. 

2. Mengikuti Aturan Fitur Collect SMS

Siapa sangka, mengumpulkan SMS juga bisa menjadi jalan pintas dapat kuota darurat Telkomsel. Jika suatu saat ada penawaran ini di notifikasi ponsel Anda, maka yang harus dilakukan adalah menerima penawaran tersebut. Adapun nomor yang mengirim SMS yaitu 5111. 

Inilah mengapa, prosedur dalam fitur ini dinamakan cara pinjam pulsa Telkomsel 5111. Jangan mengikuti SMS selain dari nomor ini, karena sangat berisiko. Hanya nomor tersebutlah yang dari Telkomsel langsung, sehingga aman dan memang diperuntukkan bagi pengguna provider tersebut. 

3. SMS Minta Pulsa

Cara pinjam pulsa di Telkomsel yang berikutnya adalah meminta melalui SMS. Jadi, setiap Anda kehabisan pulsa pastikan masih ada saldo Rp1 ribu. Kemudian, ketik pesan ke nomor tujuan, yaitu 5111. Isi pesannya adalah YES. 

Setelah mengirim pesan ke nomor tersebut, maka selanjutnya Anda akan mendapatkan SMS balasan dari Telkomsel. Kurang lebih jangka waktunya tak sampai 1 menit. Setelah itu, cek satu persatu pesan dan balaslah dengan isian menyetujui proses pinjam pulsa. Apabila berhasil, Anda akan segera mendapat pulsa tersebut. 

Jika tidak berhasil, Anda dapat mengulangi prosedur yang sama dan pastikan sisa pulsa masih ada untuk mengirim setidaknya beberapa SMS. Namun, apabila gagal terus bisa jadi koneksi sedang buruk atau Anda belum bisa memenuhi persyaratan yang diberikan. 

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel yang Mudah Dilakukan

Beberapa cara minta pulsa darurat Telkomsel di atas tentu cukup mudah untuk dilakukan. Namun, apabila Anda tidak mengingatnya, maka akan ada halangan seperti lupa nomor darurat dan sebagainya. Jadi, sebaiknya catat cara ini di notes hp sehingga takkan terlupa di kemudian hari. Jangan lupa, pastikan untuk membayar segera pulsa tersebut agar nanti tidak keberatan dan jika membutuhkan pulsa darurat lagi Anda tidak ditolak. 

Pada tahun 2021 ini, cara pinjam pulsa Telkomsel tanpa biaya sudah semakin banyak opsinya. Jadi, Anda harus memastikan setidaknya ada pulsa sekitar Rp1 ribu sampai Rp5 ribu untuk kondisi darurat. Jangan sampai benar-benar habis karena ketika tidak ada wifi untuk meminta bantuan melalui sosial media atau beli pulsa via m-banking, Anda bisa benar-benar dalam masalah.