Cara meminjam pulsa darurat Smartfren atau hutang, pinjam paket pulsa darurat Smartfren di 2021

Pinjam Pulsa Smartfren, Solusi Tepat Saat Tak Sempat Beli 

 

Pinjam pulsa Smartfren? Caranya mudah. Tepatnya cukup melalui beberapa langkah praktis. Namun, tentu tidak asal saja, melainkan harus sesuai seperti syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk Anda pengguna Smartfren, maka layanan satu ini bisa sangat membantu ketika pulsa habis mendadak. Atau saat pulsa minim, tetapi malas untuk to up, langsung saja pakai fitur khusus ini. 

Syarat serta Ketentuan untuk Pinjam Pulsa Smartfren

Bukan sembarang asal pinjam pulsa Smartfren, tetapi untuk bisa menggunakan layanan ini Anda harus memenuhi seluruh persyaratan yang ada. Termasuk juga mengenai ketentuan yang melingkupinya. Dengan telah terpenuhinya syarat dan ketentuan yang berlaku, menjadi tidak ada hambatan dalam penggunaan pulsa darurat. Lalu, bagaimana syarat sekaligus juga ketentuan yang dimaksudkan? 

Syarat untuk dapat memakai layanan pulsa darurat Smartfren, pertama, jenis kartu SIM Smartfren yang dipakai harus merupakan kartu prabayar. Merujuk pada hal tersebut, jika seandainya ternyata Anda masih memakai kartu pasca bayar, maka sayang sekali tidak bisa menggunakan fitur ini. 

Solusinya, sebaiknya ubah jenis kartu SIM supaya bisa memakai layanan pulsa darurat. Lalu, diharuskan pula untuk pelanggan sudah memakai pulsa mulai dari Rp10 ribu sampai Rp30 hari selama 6 bulan terakhir. Hal ini penting sekali untuk diperhatikan. 

Selanjutnya, mengenai pembayaran dari pulsa darurat sebelumnya, harus sudah dilunasi. Dalam artian, apabila sebelumnya Anda pernah meminjam pulsa darurat, maka diwajibkan untuk membayarnya terlebih dahulu. 

Jika belum terlunasi, berimplikasi pada tidak bisa dipakainya fitur ini untuk masa berikutnya. Kemudian, pelanggan juga harus menjadi pelanggan aktif dalam penggunaan pulsa dalam berbagai keperluan. Misalnya, untuk pemakaian data, SMS, hingga telepon. 

Batas minimal menjadi pelanggan aktif Smartfren selama 90 hari. Selain itu, pelanggan juga tidak boleh mengalami masa tenggang sebanyak lebih dari 3 kali dalam satu tahun. Jadi, agar dapat memanfaatkan fitur pulsa darurat, pastikan Anda telah memenuhi semua persyaratannya itu. 

Cara Lengkap Pinjam Pulsa Smartfren 2021

Usai mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku, bagaimana dengan cara pinjam pulsa Smartfren? Caranya cukup mudah, yakni hanya beberapa langkah simple. Penjelasannya secara lengkap, sebagai berikut.

  1. Buka Aplikasi Pesan di Smartphone Anda

Cara hutang pulsa Smartfren, pertama silahkan buka aplikasi pesan yang telah terpasang pada gadget Anda. 

2. Klik Buat Pesan Baru

Cara ngutang pulsa Smartfren berikutnya,  langsung saja meng klik buat pesan baru dalam aplikasi pesan. 

3. Ketikkan kata “PINJAM”

Cara meminjam pulsa Smartfren selanjutnya, yakni dengan mengetikkan kata “PINJAM” pada pesan baru yang dibuat. 

4. Kirim ke 99119

Terakhir, langsung saja mengirimkan SMS pesan baru bertuliskan “PINJAM” ke nomor 99119. Setelah itu, langsung balas pesan dengan mengetikkan “1”, lalu kirim kembali. Usai pengiriman berhasil, akan masuk notifikasi yang menyatakan berhasil tidaknya pengajuan pulsa darurat Anda. 

Untuk besaran pulsa darurat di operator Smartfren adalah Rp3 ribu. Terdapat biaya layanan sebesar Rp600, sehingga total pembayaran menjadi Rp3.600. Hal tersebut menunjukkan bahwa tidak ada opsi pilihan untuk menentukan besaran nominal pulsa darurat. 

Meskipun demikian, saldonya bisa menjadi penolong agar komunikasi tidak terputus. Anda dapat melaksanakan tindak lanjut setelah memperoleh pulsa darurat. Misalnya, untuk top up pulsa utama melalui mobile banking pada gawai. 

Manfaatkan Secara Maksimal Sistem Pinjam Pulsa Smartfren

Paket darurat Smartfren hadir untuk membantu pengguna agar bisa terus lancar berkomunikasi. Penting untuk diperhatikan bahwa pengguna yang bisa memanfaatkan layanan khusus ini adalah pengguna kartu prabayar. 

Sebagaimana cara hutang pulsa Smartfren yang telah diuraikan sebelumnya, tidak sulit bukan metodenya? Untuk itu, manfaatkan secara maksimal eksistensi dari fitur ini. Semisal, ketika Anda sedang menelepon tiba-tiba pulsa habis, langsung saja ajukan pulsa darurat. Yang juga menarik, ada pula kuota darurat Smartfren untuk Anda pengguna setia. 

Apapun itu, baik pulsa maupun kuota SOS Smartfren, kewajiban Anda adalah untuk mengembalikan atau membayarkannya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membayar setelah mendapatkan bantuan pulsa atau kuota. Tujuannya, agar tidak terhambat untuk mendapatkannya lagi di masa mendatang.