Deposito BCA dengan suku bunga deposito 100 juta di Bank BCA dan pengalaman deposito BCA di 2021

Deposito BCA, Tabungan Jangka Panjang Terbaik dalam Financial Planning

 

Setiap orang pasti memiliki financial planning masing-masing, dan salah satu ide yang brilian untuk tabungan jangka panjang adalah deposito BCA. Salah satu alasan mengapa banyak orang yang memilikinya adalah karena 4 keuntungan utama dari deposito ini. 

Keuntungan pertama, yaitu nasabah bisa memilih sendiri jangka waktu deposito. Adapun jangka waktunya mulai dari 1 bulan, 3 bulan, dan juga 12 bulan. Keuntungan kedua adalah depositonya bisa dipilih dalam 9 mata uang. 9 mata uang tersebut yaitu Rupiah (IDR), Singapore Dollar(SGD), US Dollar (USD), Australia Dollar (AUD), Hongkong Dollar (HKD), Poundsterling (GBP), Yen (JPY), Euro (EUR), serta China Yuan (CNH)

Keuntungan ketiga yaitu nasabah akan bisa melakukan transfer bunga baik ke rekening BCA atau bank lain. Sedangkan keuntungan keempat adalah ARO atau Automatic Roll Over dan Non-ARO. Ini adalah perpanjangan jangka waktu yang sama dengan atau tanpa pemberitahuan dari deposan yang sifatnya otomatis. Sebaliknya, Non-ARO berarti jangka waktu akan berakhir sesuai time limit perjanjian. 

Setoran Awal Deposito BCA

Agar Anda bisa segera mendapatkan bunga deposito BCA secara frekuentif, maka pendaftaran pun harus dilakukan. Jika depositonya sudah dimulai, maka Anda akan memperoleh bunga depo BCA. Adapun persyaratan yang harus dilakukan antara lain menyetorkan dana minimal Rp8 juta.

Kemudian, jika yang didepositokan adalah valas maka dana minimal deposito BCA adalah jika dalam US Dollar maka besarannya USD 1.000. Untuk penyetoran dalam bentuk Singapore Dollar maka nominalnya SGD 2.000. Penyetoran awal untuk mata uang Hongkong Dollar yaitu HKD 8.000. Sedangkan untuk mata uang Australia Dollar penyetorannya sebesar AUD 2.000. 

Anda yang ingin menyetorkan dalam bentuk Yen, maka nominalnya adalah JPY 150,000. Lain halnya jika menyetor dalam mata uang Poundsterling  maka nominalnya GBP 1.000. Nominal ini sama dengan jika Anda menyetor untuk mata uang Euro, yaitu EUR 1.000. Terakhir, apabila ingin menyetorkan dana awal dengan mata uang China Yuan, maka nominalnya yaitu CNH 7.000. 

Prosedur Mendaftar Deposito BCA

Setelah uang setoran awal tersedia,  lakukan prosedur sederhana ini. Pertama, lengkapi formulir pendaftaran dengan data valid yang terbaru. Kemudian, bawalah data diri Anda yang masih berlaku, antara lain bagi WNI adalah KTP atau paspor dan NPWP. Jika Anda adalah WNA, maka bawalah KITAS atau pasport sebagai dokumen persyaratan. 

Jangan lupa, setoran awal minimum harus sesuai dengan aturan. Kemudian, jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan sebelum mendaftar, Anda bisa menghubungi Halo BCA di nomor telepon  1500888 atau melalui e-mail di: halobca@bca.co.id. Apabila masih kurang jelas, Anda dapat datang ke kantor cabang terdekat dan menanyakan lebih lanjut sebelum mendaftar. 

Simulasi Deposito BCA 2021

Dengan minimal dana setoran Rp8 juta, bagaimana jika Anda ingin mencoba deposito bank BCA dengan nominal lebih banyak? Misalnya jika Anda menyetorkan Rp100 juta. Apakah bisa memperoleh lebih banyak bunga? Tentu bisa, dan keuntungan bunga deposito 100 juta bank BCA bisa Anda peroleh dari simulasi berikut.

Jika dana deposito awal adalah Rp100 juta dan tenor deposito yaitu 3 bulan, maka suku bunga deposito BCA tahunan adalah 5,25%. Apabila pajak bunga deposito adalah 20% dan bunga sebelum pajak yaitu Rp1.312.500, maka bunga setelah pajak adalah Rp1.050.000. Jadi, dana setelah tenor berakhir bisa Anda peroleh sebesar Rp101.050.000. Sangat menarik bukan? 

Kenali Ragam Investasi Deposito BCA dan Tabungan BCA Lainnya

Dari beberapa pengalaman deposito BCA yang direview oleh nasabah, banyak yang memberikan respon positif terhadap produk keuangan ini. Apalagi, suku bunga deposito BCA memang cukup tinggi dan menguntungkan. Namun, jika Anda masih ragu dengan deposito, maka tak ada salahnya mencoba tabungan konvensional terlebih dahulu. 

Tabungan BCA juga ada banyak ragamnya. Apalagi bunga tabungan BCA semakin banyak jika Anda menabung dalam jumlah lebih besar. Jadi, selain mencoba deposito BCA bunga, tabungan pun tak kalah menariknya sebagai salah satu cara menyimpan uang yang aman untuk berbagai keperluan. Jadi, financial planning Anda pun akan semakin terorganisir dengan baik.