Cara kredit di Shopee dari kredit HP handphone, beserta cara cicilan di shopee lewat Alfamart terbaru dan terpercaya 2021

Cara Kredit di Shopee, Cari Tahu di Sini

 

Belanja online kini sudah menjadi keseharian banyak orang. Dinilai jauh lebih mudah, belanja online juga menawarkan berbagai hal menarik. Misalnya promo pada periode tertentu dalam bentuk cashback, potongan harga, hadiah poin yang bisa digunakan belanja, dan lain-lain. Shopee adalah salah satu toko online yang banyak digunakan di Indonesia. Ada banyak promo yang bisa dimanfaatkan pengguna aplikasi ini, tak heran jika penggunanya kian banyak saja. 

Apalagi pengguna aplikasi tak hanya bisa belanja dengan pembayaran tunai, tapi juga kredit. Meski fasilitas kredit bukan hal baru di toko online, tapi cukup banyak pelanggan yang belum mengetahui cara kredit di Shopee. Pada dasarnya ada 3 cara cicil di Shopee, yaitu mencicil dengan kartu kredit, mencicil melalui layanan kredit pihak ketiga, dan kredit melalui fitur ShopeePay Later. Apa yang membedakan ketiganya?

Cara Kredit di Shopee Melalui Pihak Ketiga

Sebelum mengetahui cara cicilan di Shopee, pastikan akun Shopee Anda sudah terdaftar dan terverifikasi. Saat akan membayar barang ada beberapa pilihan cara bayar, seperti Shopee Pay, transfer bank, kartu kredit, dan tanpa kartu kredit. Jika Anda memilih menggunakan kartu kredit, di tahun 2021 Shopee sudah bekerja dengan lebih dari 20 bank. Deretan bank tersebut adalah Citibank, Mayapada, CIMB, Danamon, UOB, Mandiri, OCBC NISP, BCA, BRI, Bank Mega, BNI, HSBC, BTN, Bukopin, MNC, Standard Chartered, Maybank, Panin, Permata, dan DBS. 

Pilihlah salah satu bank yang Anda gunakan, persyaratan cara nyicil di Shopee berbeda-beda tergantung masing-masing bank. Ada yang memberikan tenor hingga 12 bulan saja, tapi ada juga yang bisa sampai 24 bulan. Selanjutnya konsumen tinggal mengikuti langkah yang ditetapkan bank masing-masing. Pilihan mencicil yang kedua adalah lewat pihak ketiga tanpa kartu kredit. 

Untuk layanan ini, Shopee bekerja sama dengan Kredivo dan Akulaku. Bagi pengguna Shopee yang sudah memiliki akun Kredivo dan Akulaku, proses mencicil akan lebih mudah dan langsung terhubung dengan salah satu dari kedua akun tersebut. Tapi jika belum memilikinya, mau harus membuat akun terlebih dahulu. 

Cara Kredit di Shopee Melalui ShopeePay Later

Fitur yang satu ini memang tergolong masih baru dibandingkan cicilan kartu kredit dan tanpa kartu kredit. Meski begitu, layanan kredit milik Shopee ini terpercaya dan sudah digunakan oleh banyak pengguna aplikasi ini. Untuk menikmati fitur ini, pengguna aplikasi harus mengaktifkan fitur terlebih dahulu. 

Syaratnya adalah akun sudah terdaftar, terverifikasi, dan setidaknya sudah berusia 3 bulan. Akun Shopee juga harus sudah sering digunakan untuk transaksi. Selain itu, versi aplikasi yang digunakan haru yang terbaru. Kalau syarat sudah terpenuhi, biasanya pengguna akan mendapatkan limit kredit awal sebesar Rp 750.000. Jika sudah aktif, maka langsung bisa digunakan untuk kredit dengan pilihan tenor awal 2 bulan dan 3 bulan. 

Semakin sering digunakan dengan cicilan yang lancar, maka limit kredit akan naik perlahan-lahan, tenor pun akan naik menjadi 12 bulan. Jika ShopeePay Later sudah aktif, pilih cara pembayaran ini saat akan membayar, lalu pilih tenor cicilan yang diinginkan. Nominal cicilan setiap bulannya akan langsung terlihat di layar. Tanggal jatuh tempo setiap bulannya adalah tanggal 5.

Cicil HP, Gunakan Cara Kredit di Shopee Ini

Kredit HP di Shopee adalah salah satu yang paling banyak dilakukan penggunanya. Cara kredit HP di Shopee sama saja dengan kredit produk lainnya. Pilih merek dan seri HP yang akan Anda beli, lalu tekan Beli Sekarang. Masukkan voucher jika ada, lalu pilih Cara Pembayaran. Anda bisa kredit handphone di Shopee dengan kartu kredit, tanpa kartu kredit, atau ShopeePay Later. 

Lalu bagaimana cara kredit HP di Shopee lewat Alfamart? Anda bisa pilih cara kredit di Shopee dengan ShopeePay Later. Lalu pembayaran setiap bulannya dilakukan dengan menuju gerai Alfamart terdekat, tunjukkan kode pembayaran di kasir dan bayar cicilan yang jumlahnya telah disetujui sebelumnya. pembayaran pun selesai. Mencicil di Shopee mudah, bukan?