Cara kredit barang atau HP di Lazada lewat Indomaret beserta cara cicilan nya di Indormaret terbaru 2021

Belanja Online? Ini Dia Cara Kredit di Lazada 

 

Semakin banyak orang yang menikmati belanja online di Indonesia. Fenomena ini disukai karena lebih memudahkan bagi konsumen. Belanja online mampu menghemat biaya, tenaga, dan waktu. Apalagi biasanya ada promo tertentu yang ditawarkan toko online. Promonya bisa berupa potongan harga, cashback, dan lain-lain. 

Ditambah lagi, belanja di toko online bisa juga dengan cara mencicil. Lazada sebagai salah satu toko online yang banyak digunakan di Indonesia juga menyediakan fitur ini. belum pernah menggunakan layanan kredit dan belum tahu cara kredit di Lazada? Pada dasarnya, cara cicil di Lazada bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu menggunakan kartu kredit atau tanpa kartu kredit. Bagaimana cara menggunakannya? 

Cara Kredit di Lazada Menggunakan Kartu Kredit

Jika pengguna aplikasi Lazada sudah memiliki kartu kredit sebelumnya, maka proses kredit akan berjalan sangat mudah. Di tahun 2021 Lazada sudah bekerja sama dengan beberapa bank. Di antaranya adalah BNI, BRI, BCA, HSBC, OCBC NISP, UOB, ANZ, CIMB Niaga, MNC, mandiri, Permata, Maybank, Danamon, Standard Chartered, Citibank, Bukopin, dan Panin. Jika Anda memiliki kartu kredit dari salah satu bank di atas, maka ikutilah beberapa langkah cara cicilan di Lazada berikut ini. 

Pertama pilih produk yang akan Anda beli, lalu klik Beli Sekarang. Cek produk dan harganya lalu klik Konfirmasi Pesanan. Di layar Anda akan muncul beberapa opsi cara pembayaran, pilihlah pembayaran Cicilan, lalu pilih salah satu bank yang menerbitkan kartu kredit Anda. Kemudian akan muncul pilihan tenor masa cicilan, pilih salah satu. 

Setiap bank menyediakan pilihan masa tenor yang berbeda-beda, sesuai dengan syarat dan ketentuan dari masing-masing bank. Setelah memilih tenor, masukkan nomor kartu kredit, nama pemilik kartu, tanggal kadaluwarsa kartu, serta CCV/CVV yang merupakan 3 nomor di bagian belakang kartu kredit. Setelah itu, klik Konfirmasi Pesanan dan proses pun selesai. Konsumen tinggal membayar cicilan sesuai dengan yang telah disetujui sebelumnya. 

Cara Kredit di Lazada Tanpa Kartu Kredit 

Satu lagi cara kredit barang di Lazada yang terbaru adalah tanpa menggunakan kartu kredit. Lazada telah bekerja sama dengan Kredivo untuk mempermudah pengguna aplikasi yang tidak memiliki kartu kredit tapi ingin menggunakan fitur cicilan saat belanja. Karena itu, untuk menggunakan layanan ini sebelumnya konsumen harus membuat akun di Kredivo terlebih dahulu. 

Jika sudah memiliki akun Kredivo, maka proses pembayaran akan lebih mudah dan lancar. Hanya produk tertentu saja yang bisa menggunakan cicilan Kredivo. Cicilan Kredivo di Lazada tidak berlaku untuk pembelian voucher dan groceries. Selain itu, 1 nomor order hanya untuk membeli 1 produk saja. Minimum pembelian adalah Rp 1.5 juta dengan maksimal Rp 20 juta. 

Pilihan tenor yang tersedia adalah 30 hari yang dianggap sangat menguntungkan karena tanpa uang muka dan mendapat cicilan 0%. Lalu ada juga tenor 3, 6, dan 12 bulan dengan uang muka sebesar 20% dan bunga per bulannya sebesar 2.95%. Cara kredit di Lazada via Kredivo ini hanya bisa digunakan pengguna aplikasi Lazada yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, dan Medan. 

Jika ingin tahu cara kredit di Lazada lewat Indomaret, Anda bisa pilih cicilan dengan Kredivo. Lalu setiap bulan mencicilnya dengan cara mendatangi gerai Indomaret terdekat, menunjukkan kode bayar dan langsung membayar di kasir. 

Pelajari Cara Kredit di Lazada untuk Beli HP Baru

Sedang mengincar HP baru tapi belum punya dana tunai? Anda bisa ikuti cara kredit HP di Lazada berikut ini. Pilih merek dan seri HP yang diminati, usahakan pilih dari toko yang kredibel dan terpercaya, Masukkan HP pilihan ke dalam keranjang, lanjutkan ke proses pembayaran dan pilih cicilan dengan menggunakan kartu kredit atau tanpa kartu kredit. 

Lalu ikuti langkah selanjutnya sesuai dengan kemampuan dan kondisi keuangan Anda. Lazada juga memiliki fitur Lazada Kredit yang terhubung langsung dengan akun Dana. Tapi fitur ini tidak digunakan untuk cicilan. Hingga saat ini cara kredit di Lazada adalah dengan kartu kredit dan tanpa kartu kredit saja.