Cara daftar m banking BCA online lengkap dengan regristasi m banking BCA lewat ATM di 2021

Cara Daftar M Banking BCA Mudah dan Cepat 

 

Hampir setiap hari kita melakukan aktivitas finansial. Entah itu transfer uang, belanja online, membayar tagihan, beli pulsa atau data, beli tiket pesawat, booking hotel, dan lain-lain. Bagi yang sering melakukan aktivitas keuangan seperti ini, tentu sangat merepotkan kalau harus bolak-balik ke mesin ATM, apalagi kalau harus antri di bank. Untungnya perkembangan teknologi memungkinkan kita menikmati fasilitas mobile banking yang jauh lebih praktis. 

Dengan mobile banking, nasabah bisa menghemat waktu, biaya, dan tenaga. Transaksi keuangan bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun hanya dengan bermodalkan ponsel dan koneksi internet. Hampir semua bank kini memiliki layanan ini, termasuk BCA. Meski bukan hal baru lagi, tapi banyak nasabah BCA yang masih belum menggunakan layanan ini. Bahkan banyak juga yang belum tahu bagaimana cara daftar M Banking BCA. Padahal registrasi M Banking BCA sangat mudah dan tidak butuh waktu lama. 

Cara Daftar M Banking BCA Harus ke ATM?

Ada 2 cara untuk registrasi mobile banking BCA, yaitu lewat registrasi mandiri dan registrasi dengan bantuan petugas BCA. Untuk bisa registrasi mandiri, maka nasabah harus mengetahui cara daftar M Banking BCA lewat ATM berikut ini. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM BCA terdekat dari lokasi Anda, pilih menu Transaksi, pilih Daftar E-Banking dan pilih Mobile Banking. 

Kemudian di layar akan muncul pernyataan mengenai ketentuan mobile banking, setujui pernyataan ini dengan menekan Ya. Masukkan nomor ponsel aktif yang Anda gunakan, sangat dianjurkan nomor utama Anda yang berada di slot SIM 1. Lalu buatlah PIN mobile banking. PIN ini ke depannya akan digunakan untuk masuk ke aplikasi mobile banking BCA. Konfirmasi PIN dan registrasi pun berhasil dilakukan. Langkah belum selesai sampai di sini. 

Nasabah harus mengaktifkan akun di aplikasi M Banking BCA. Langkah selanjutnya adalah cara daftar M Banking BCA lewat HP. Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi M Banking BCA. Jika sudah terpasang, akan muncul peraturan mengenai mobile banking, klik Accept atau Terima di kanan bawah layar. lalu masukkan 16 angka No. kartu ATM Anda, pihak BCA akan mengirimkan SMS untuk verifikasi. Lalu buatlah kode akses BCA Mobile berupa kode alfanumerik, campuran angka dan huruf. Proses pun selesai, aplikasi mobile banking BCA sudah bisa langsung digunakan.

Cara Daftar M Banking BCA Tanpa ke ATM

Jika cara daftar M Banking BCA di ATM terasa terlalu rumit, nasabah juga bisa melakukan registrasi sekaligus aktivasi di kantor cabang BCA terdekat. Jangan lupa membawa serta kartu ATM BCA, KTP asli, dan buku Tahapan BCA. Pihak bank juga akan menanyakan nomor ponsel aktif yang digunakan. Semua prosesnya akan dibantu oleh petugas BCA, jadi nasabah hanya perlu mengikuti langkah demi langkah saja. 

Proses aktivasi finansial BCA mobile di bank ini tidak butuh waktu lama. Nasabah akan langsung bisa menggunakan aplikasi saat itu juga. Selain itu, nasabah juga bisa bertanya secara langsung apabila masih ada fitur atau layanan yang belum dipahami. Pihak BCA yang sedang bertugas akan dengan senang hati membantu. 

Cara Daftar M Banking BCA Via Online

Masih ada lagi cara registrasi mobile banking BCA lainnya. Cara daftar M Banking BCA online adalah cara terakhir. Nasabah bisa menghubungi Halo BCA di nomor 1500888. Layanan ini akan dibuka hingga tanggal 31 Desember 2021. Nasabah akan dibantu oleh petugas layanan pelanggan BCA, mintalah untuk aktivasi finansial BCA mobile. 

Lakukan verifikasi yang akan diminta oleh petugas Halo BCA. Nasabah akan diminta mengirimkan dokumen pelengkap melalui email Halo BCA. Dokumen yang harus dilengkapi adalah foto KTP, foto diri dengan KTP, serta permohonan pengajuan aktivasi finansial BCA mobile yang telah ditandatangani oleh nasabah. 

Apa pun cara daftar M Banking BCA yang Anda pilih, ketiganya menawarkan kemudahan dan kecepatan. Tampilan antar muka aplikasi BCA mobile pun dibuat ramah bagi pengguna dari berbagai usia, sehingga mudah untuk dipelajari dan dipahami.