Cara buat rekening atau buka rekening BRI Simpedes online dan via ATM BRI online di 2021

Buka Rekening BRI Online Simpel dan Mudah

 

Proses perbankan sering kali terkesan merepotkan karena butuh waktu lama dari mulai menuju bank, mengantri, dan lain-lain. Tapi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kini nasabah bisa menikmati berbagai kemudahan. Layanan internet banking dan mobile banking menjadikan nasabah tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk melakukan berbagai aktivitas perbankan. 

Mulai dari transfer, belanja online, beli pulsa atau paket data, bayar tagihan, dan lain-lain bisa dilakukan tanpa harus pergi ke bank atau mesin ATM. Bahkan saat ini membuka rekening baru pun bisa dilakukan secara online. BRI sebagai salah satu bank yang memiliki nasabah paling banyak di Indonesia tentunya juga menyediakan layanan yang berbasis teknologi ini. 

Meski demikian, masih banyak yang belum tahu bagaimana cara buka rekening BRI online. Padahal ini akan sangat mempermudah nasabah yang berdomisili di wilayah mana pun di Indonesia. Karena itu, yuk cari tahu cara membuat rekening BRI online berikut ini. Pada dasarnya ada 3 cara buka rek BRI online, yaitu dengan mengisi formulir elektronik (e-from), melalui laman resmi BRI, dan melalui aplikasi mobile banking. 

Cara Buka Rekening BRI Online Menggunakan e-Form

Daftar rekening BRI via online sama sekali tidak sulit. Nasabah bisa mengakses laman e-Form BRI. Di laman ini, nasabah bisa daftar rekening BRI online dalam bentuk tabungan, deposito, valuta asing, dan Rekening Dana Nasabah (RDN). Melalui e-Form BRI, nasabah juga bisa buka rekening BRI Simpedes online, tabungan BritAma, dan Junio. Langkah-langkah yang harus dilakukan setelah membuka e-Form BRI adalah pilih menu Pembukaan Rekening. 

Kemudian pilih salah satu dari jenis rekening yang diinginkan, pilihan ini ada di sebelah kiri layar. Klik Registrasi dan baca Syarat dan Ketentuan Pembukaan Rekening yang muncul di layar. Jika sudah setuju, klik centang kotak di bawah layar. 

Akan ada pertanyaan apakah Anda sudah memiliki rekening BRI sebelumnya, jika sudah punya klik Ya, jika belum punya klik Tidak. Lalu isi dengan tepat formulir yang tersedia. Setelah data dikonfirmasi, Anda akan mendapatkan nomor referensi. Aktivasi rekening bisa dilakukan di kantor cabang BRI terdekat dengan membawa nomor referensi tersebut. 

Buka Rekening BRI Online Melalui Laman Resmi

Cara buat rekening BRI online adalah melalui laman resmi BRI di bukarekening.bri.co.id. Hingga tahun 2021, jenis rekening yang bisa dibuka melalui cara ini adalah tabungan BritAma dan BritAmaX. Proses yang akan dilewati nasabah melalui cara ini termasuk Face Recognition atau pengenalan wajah dan Digital Signature atau tanda tangan digital. Daftar rekening BRI online via laman BRI ini praktis, karena nasabah sudah tidak perlu lagi datang ke bank. Setelah membuka laman, klik Buka Rekening dan pilih salah satu produk tabungan yang Anda inginkan. Di layar akan muncul halaman Persyaratan, baca dan pilihlah menu Pilih Rekening. 

Nasabah akan diminta menulis kantor cabang BRI, tulis yang lokasinya dekat dengan Anda dan klik Enter. Lengkapi persyaratan dokumen yang diminta seperti foto KTP, NPWP (jika ada), dan data diri. Setelah itu, nasabah akan diminta melakukan video recording yang bertujuan untuk memverifikasi wajah. Jika sudah terverifikasi, nasabah bisa langsung mengaktifkan rekening dengan melakukan setoran awal. Buat rekening BRI online pun selesai.

Buka Rekening BRI Online Menggunakan Aplikasi BRImo

Satu lagi cara buka tabungan BRI online adalah melalui aplikasi mobile banking BRI, BRImo. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi. Setelah itu, klik Daftar dan isi data diri. Buat password dan masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor Anda. Lanjutkan dengan login dengan username dan password baru. Klik Buka Rekening Baru. 

Unggah foto KTP, NPWP, tanda tangan, dan selfie. Buat PIN BritAmax lalu pilih lokasi kantor cabang BRI. Selanjutnya, masukkan password BRImo dan lakukan setoran awal, lalu kembali ke Home. Rekening baru BRI pun sudah aktif. Buka rekening BRI online sangat mudah dan tidak perlu waktu lama. Sangat memudahkan bagi nasabah yang sibuk dan tidak sempat mengunjungi cabang BRI untuk menyelesaikan setiap aktivitas perbankan.