Cara investasi Bibit Reksadana dengan aplikasi bibit beserta keuntungan reksadana bibit maupun bareksa vs bibit di 2021

Ingin Mulai Investasi di Bibit Reksadana? Ini Caranya

 

Bibit reksadana hadir bersama layanan investasi saham yang tepat. Terdapat banyak sekali fitur di dalamnya untuk mendukung kegiatan investasi Anda melalui Bibit invest. Selain itu, tidak sedikit juga keunggulan yang melingkupinya, cocok sekali untuk menemani kegiatan investasi Anda. lebih lanjut, penjelasannya bisa dilihat pada bagian berikutnya. 

Mengenal Bibit Reksadana, Investasi Kekinian Ala Millennial

Aplikasi Bibit adalah aplikasi investasi besutan PT Bibit Tumbuh Bersama yang telah terdaftar di OJK sejak tahun 2017. Cocok sekali untuk membantu para investor pemula yang ingin mulai berinvestasi secara mudah. 

Tanpa mengenal siapa orangnya, siapapun bisa segera berinvestasi melalui platform ini secara optimal. Meskipun sebelumnya tidak pernah atau belum pernah menyentuh dunia investasi, dengan hadirnya Bibit semua bisa dilakukan secara mudah. 

Mekanisme singkat Investasi di Bibit, yakni Anda hanya perlu menanamkan dana, kemudian mengambilnya dengan imbal hasil yang menjanjikan. Teknologi Bibit memakai riset pemenang Nobel Prize, Modern Portfolio Theory. Yang mana melalui teknologi mutakhir tersebut, investasi Anda bisa disesuaikan pada reksadana yang pas selaras seperti profil risiko Anda sendiri. Juga dengan pertimbangan usia, toleransi risiko, hingga keadaan finansial terupdate. 

Invest Bibit semakin mudah dengan fokus utamanya pada aspek reksa dana. Untuk Anda yang masih kali pertama terjun dalam ranah investasi, sebaiknya menggunakan reksa dana, karena cenderung lebih praktis. Akan tetapi, hal tersebut kembali lagi kepada preferensi masing-masing. 

Keunggulan Bibit Reksadana 2021

Boleh jadi, Anda masih mempertimbangkan mengenai Bareksa vs Bibit mana yang paling pas untuk investasi. Sebagai jawaban atas persoalan tersebut, yuk langsung saja aspek-aspek berikut yang bisa dijadikan referensi dalam menentukan pilihan. 

Ada beberapa keuntungan reksadana bibit yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Antara lain, pertama dari cara daftarnya yang mudah. Registrasi untuk pertama kali di aplikasi ini tergolong mudah.

 Apalagi dengan dilingkupi oleh tampilan sederhana yang membuat pengguna bisa mengoperasikan aplikasi secara cepat tanpa pusing. Mengingat semua berbasis online, maka disini ditekankan mekanisme paperless, sehingga praktis dalam penggunaannya. 

Keunggulan aplikasi Bibit lainnya, yaitu fokus utamanya pada produk reksadana yang menjadikannya memiliki nilai plus tersendiri dalam pelayanannya. Hingga kini, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Android. 

Selain itu, usai Anda menentukan untuk investasi Bibit, ada keuntungan lain yang juga bisa didapatkan. Yakni, akan hadir robo advisor Bibit yang membantu dalam perancangan portofolio investasi. Robo Advisor sebagai teknologi yang bisa memberikan pertimbangan dalam penyusunan portofolio investasi membuat para pengguna aplikasi ini semakin mudah dalam berinvestasi. Portofolio investasi akan didasarkan oleh pertimbangan umur, profil risiko, serta tujuan hidup Anda. Sehingga, nantinya bisa terbentuk sebuah portofolio yang optimal. 

Yang tidak kalah menariknya, untuk user baru ada program cash back besar-besaran. Hal ini pula yang kemudian menjadi alasan utama mengapa banyak investor pemula yang memilih Bibit. Dengan kata lain, menjadikan Bibit sebagai platform untuk investasi reksadana. Cukup dengan menginputkan kode referral, lalu membeli reksa dana rekomendasi Robo Advisor, akan ada cashback Rp25 ribu.

Cara Mudah Investasi di Bibit Reksadana 

Keuntungan Bibit reksadana sebagaimana yang telah disebutkan itu, bisa didapatkan setelah Anda mulai untuk investasi pada platform ini. Lalu, bagaimana cara investasi di Bibit? Cara lengkapnya, sebagai berikut.

  1. Unduh Aplikasi Kemudian Buka

Bagi Anda yang belum memiliki aplikasinya, langsung saja unduh untuk memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia. Setelah selesai terunduh pada ponsel, langsung buka aplikasinya. 

2. Registrasi Akun, Isi Kuesioner

Usai terbuka, pilih untuk registrasi akun. Akan muncul kuesioner singkat yang harus Anda isi. 

3. Isi Data Diri Lengkap dengan Unggah Foto KTP

Berikutnya, inputkan data diri ada kolom yang tersedia. Pengguna juga diminta untuk mengunggah foto KTP. 

4. Set Up PIN, Jangan Lupa Verifikasi Email

Selanjutnya, akan terdapat instruksi untuk mengatur PIN. Setting PIN seperti yang dikehendaki. Penting pula untuk verifikasi email guna meningkatkan keamanan. 

5. Tunggu Proses Registrasi Selesai

Nantinya, pihak Bibit akan melakukan verifikasi registrasi yang Anda lakukan. Tunggu beberapa saat sampai akun siap. 

6. Mulai untuk Investasi Sekarang Juga

Terakhir, langsung saja pilih untuk investasi sekarang. Masukkan nominal, baca isi prospektus. Validasi hingga investasi Anda terkonfirmasi. 

Mudah bukan untuk investasi di Bibit Reksadana? Dalam aplikasi ini, Anda juga bisa nabung reksadana secara rutin dengan mekanisme otomatis. Banyak yang memfavoritkan fitur ini lantaran sangat membantu dalam investasi rutin. Anda menjadi tidak akan lupa untuk nabung saham segera melalui layanan satu ini.